'WILUJENG SUMPING'

Riung mungpulung Urang Sindangsari
Silih Asah Silih Asih Silih Asuh

Selasa, 08 November 2011

Batalyon Infanteri 320/Badak Putih Gelar Geladi Posko Simulasi Tempur “Golok Sakti X”


Batalyon Infanteri 320/Badak Putih Gelar Geladi Posko Simulasi Tempur “Golok Sakti X”
 
09-11-2011, 13:20:11  
         Melalui geladi posko simpur ini, para perwira baik Danyon maupun perwira staf diharapkan mampu menyerap berbagai point dari proses pembelajaran selama geladi berlangsung. Paling tidak dengan variasi persoalan yang dikemukakan, para perwira dapat mengetahui dan mengukur sejauhmana kemampuan para perwira dan kesiapan satuan ini untuk menghadapi kasus bahkan ancaman yang sebenarnya.

       Demikian disampaikan Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 064/MY Letkol Arh Budhi Dharmawan S.Sos pada penutupan Latihan Geladi Posko Simpur Yonif 320/BP bertempat di lapangan upacara Yonif 320/BP Cadasari Pandeglang, Kamis ( 3/11 ). Geladi ini telah dilaksanakan selama tiga hari dengan menggunakan metode Latihan dengan Simulasi Computer Victor yang di pandu oleh personel dari Pusimpur Bandung. Hadir dalam Upacara Penutupan Geladi Posko tersebut 12 orang Perwira Pengawas/Penilai,10 orang pelaku dan peserta Upacara sejumlah 100 orang.

        Mengakhiri amanatnya Danrem 064/MY mengharapkan dengan berakhirnya geladi posko ini, agar pengalaman latihan tersebut, dapat benar-benar diserap dan dijadikan tambahan pengetahuan serta keterampilan bagi Komandan Batalyon beserta Perwira Staf, sekaligus menjadi tolok ukur sampai sejauhmana tingkat kesiapan satuan dan pengembangan aplikasi tugas-tugas di lapangan, sehingga satuan selalu siap operasional sewaktu-waktu komando atas membutuhkan. (Penrem 064/MYPendam III/Slw).)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biodata Kang Agil

Arsip Blog

Wadya Balad